Cara Mudah Memperbaiki Data Ms Excel Yang Berantakan

Bismillah - Assalamukalikum temen-temen semuanya berjumpa lagi dengan tutorial Ms Office Versi +Lutfi Tasya  dalam kesempatan ini kita akan berguru trik cepat menggunakan Ms Excel,  dalam Ms Excel aneka macam trik-trik yang dapat kita gunakan untuk bekerja atau menyelesaikan perkerjaan kita dengan mudah dan cepat. salah satunya yakni dalam tutorial kali ini.

Dalam menggunakan Ms Excel tentunya anda pernah mendapati sebuah data yang berantakan, mungkin hal tersebut disebabkan oleh pembuat data yang buru-buru atau mampu juga karena beliau tidak rapi dalam menyusun data tersebut. menyerupai halnya data di bawah ini
dari gambar di atas menawarkan data yang awalnya awut-awutan menjadi tersusun dengan rapi. Bagai mana cara merapikan data dengan cepat ? baik pribadi kita masuk dalam tutorial Ms. Excel.

1. Buka Data yang menurut kau awut-awutan di Ms Excel. Contohnya menyerupai gambar berikut


2. Blok semua Cell yang ingin kau rapikan datanya. kemudian di pojok kanan atas anda akan menjumpai Fine & Select > Go To Sepecial. bisa dilihat di gambar berikut.

3. Jika anda sudah masuk tahap ini maka anda akan menjumpai sebuah Jendela gres menyerupai berikut . Kemudan anda pilih bagian BLANK dan teken OK atau Enter.


4. maka Cell yang kosong akan terpilih dengan sendirinya mampu anda lihat pada gambar berikut.

  • Pada nomor 1 yakni tampilan data yang terselelsi. 
  • kemudian Klik kanan Pilih Delete
  • akan muncul jendela gres menyerupai nomor 3. kemudian pilih Shift Cells Up lalu Enter atau Ok.


5. sapai disnini cara kita sudah selesai, selat mencobanya dirumah di kantor atau di kampus. silahkan bagikan sama-temen supaya mampu menjadi ilmu yang bermanfaat.


Sumber : Video Youtube

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Dan Penerapan Rumus Excel Pivot

Cara Mengisi Pulsa Listrik PLN