cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

saat saya Print lembar kerjanya .. Apa yang terjadi ? semua acak-acakan dimana data yang seharusny di Cetak Ata Print justru tidak terPRint ataupu sebaliknya.
mengingat lembar kerja Ms Excel yang kalau kita scrool ke bawah atau ke kanan.. maka halamanya menyerupai ngak ada habisnya..
setelah saya banyak berguru dari Bapak Google hehe.. karenanya saya mampu membagi halaman atan lembar kerja yang mau saya cetak
berikut yakni hasil berguru saya, yang saya kutip dari http://www.excel-easy.com/ .\
Mari kiita pealajari tahap pertama

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
siapkan data yang sudah kau ketik selama seharian "tentunya melelahkan" hehe
tembak => batasan dimana anda mau Cetak, menyerupai gambar di atas , anda pasti paham tanpa saya jelaskan lebih panjang lagi.

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
langkah selanjutnya yakni gambar di atas, disinah Effek yang di sediakan Oleh Ms. Excel untuk membagi halaman. pribadi masuk ke Page Layout > Breaks > insret Page Break, dan gak usah saya jnelaska leih panjang lagi

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
hasilnya yakni menyerupai garis yang membagi atara data yang di baris atas, dan juga baris yang di bawah.
sekarang lembar kerja anda sudah menjadi dua bab ynag terbagi dan lanjut ke tahap cetak Atau Print

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
kalau hanya ingin mencetak hanya pada bab atas, maka hal yang harus anda lakukan yakni plih opsion pada PAge 1, menyerupai yang saya lingkarin Biru

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
nah itu tadi yakni sedikit penjelsan wacana cara cerdas mencetak lembar keja excel
Comments
Post a Comment