cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

saat mencetak lembar kerja Excel ternyata Maaf " masih banyak yang kesusahan dalam pembagian Halaman atau bab yang akan Di cetak atau Print seperti pengalaman saya petama kali menggunakan Ms Excel dan di tugasi Print lemnbar kerja Ms Excel. 
saat saya Print lembar kerjanya .. Apa yang terjadi ? semua acak-acakan dimana data yang seharusny di Cetak Ata Print justru tidak terPRint ataupu sebaliknya.


mengingat lembar kerja Ms Excel yang kalau kita scrool ke bawah atau ke kanan.. maka halamanya menyerupai ngak ada habisnya.. 


setelah saya banyak berguru dari Bapak Google hehe.. karenanya saya mampu membagi halaman atan lembar kerja yang mau saya cetak


berikut yakni hasil berguru saya, yang saya kutip dari http://www.excel-easy.com/ .\


Mari kiita pealajari tahap pertama



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
siapkan data yang sudah kau ketik selama seharian "tentunya melelahkan" hehe
tembak =>  batasan dimana anda mau Cetak, menyerupai gambar di atas , anda  pasti paham tanpa saya jelaskan lebih panjang lagi.



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

langkah selanjutnya yakni gambar di atas, disinah Effek yang di sediakan Oleh Ms. Excel untuk membagi halaman. pribadi masuk ke Page Layout > Breaks > insret Page Break, dan gak usah saya jnelaska  leih panjang lagi 



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

 hasilnya yakni menyerupai garis yang membagi atara data yang di baris atas, dan juga baris yang di bawah.

sekarang lembar kerja anda sudah menjadi dua bab ynag terbagi dan lanjut ke tahap cetak Atau Print



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
kalau hanya ingin mencetak hanya pada bab atas, maka hal yang harus anda lakukan yakni plih opsion pada PAge 1, menyerupai yang saya lingkarin Biru



 

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

 kalau hanya ingin mencetak hanya pada bab atas, maka hal yang harus anda lakukan yakni plih opsion pada PAge 2, menyerupai yang saya lingkarin Biru


nah itu tadi yakni sedikit penjelsan wacana cara cerdas mencetak lembar keja excel

NB : jika ada kendala dalam mengerjakanya , silahkan adna berkomen yang baik dan sopan sesuai dengan tema yang di jelaskan di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Dan Penerapan Rumus Excel Pivot

Cara Mudah Memperbaiki Data Ms Excel Yang Berantakan

Cara Mengisi Pulsa Listrik PLN