Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, SMA secara Online 2017

Cara Cek NISN Siswa ( Nomor Induk Siswa Nasional ) - Nah ini sekedar gosip bagi teman-teman siswa yang mungkin ketika ini sedang galau atau bahkan lupa dan tidak tahu dengan NISN nya masing-masing. Sedangkan sekarang sedang sangat membutuhkanya untuk dipergunakan dalam hal-hal tertentu menyerupai contohnya ialah mendaftar di SNMPTN namun lupa NISN, lalu bagaimana supaya kita tahu NISN kita ? 

Sekedar gosip NISN mempunyai kepanjangan nomor induk siswa nasional. NISN merupakan sebuah layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa nasional yang pribadi divkelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kementrian pendidikan nasional yang merupakan bab dari kegiatan Dapodik atau Data Pokok Pendidikan dari Kementerian Pendidikan Nasional.

NISN sendiri di buat untuk Tujuan dan Manfaat sebagai berikut :

  • Mengidentifikasi setiap siswa secara perorangan di seluruh sekolah yang ada di wilayah negara Indonesia secara standar, konsisten serta berkesinambungan..
  • Sebagai sentra layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit-unit Kerja di Kemdiknas, Dinas Pendidikan Daerah sampai Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
  • Sebagai sistem pendukung kegiatan dari Dapodik di dalam berbagi dan menerapkan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan serta kegiatan pendidikan lainnya baik itu dari tingkat pusat, tingkat propinsi, tingkat kota, tingkat kabupaten sampai tingkat sekolah, misal contohnya : penyaluran dana BOS atau yang singkatan dari Bantuan Operasional Sekolah, Ujian Nasional dan lain-lain.
Oke selanjutnya bagaimana cara cek NISN siswa mudah dan gampang ? Setidaknya ada dua cara untuk cek NISN ialah :

PERTAMA
Dengan cara mengecek secara online.
1. Kamu mampu mengunjungi laman di internet dengan klik link berikut : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

2. Nanti anda akan menemui sebuah laman dengan pilihan ( Lihat gambar pertama ) bila anda ingin tahu nomor NISN anda benar atau tidak anda mampu mengklik pencarian berdasarkan NISN. Tetapi bila anda tidak tahu NISN anda anda mampu mengklik pencarian berdasarkan nama. Masukkan nama anda dengan benar, kemudian masukkan daerah lahir anda kemudian masukkan tanggal lahir anda, setelah data tersebut anda pastikan benar anda mampu klik tombol cari.

teman siswa yang mungkin ketika ini sedang galau atau bahkan lupa dan tidak tahu dengan NI Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, SMA secara Online 2017
Gambar 1


3. Jika anda sudah mempunyai NISN maka seketika itu juga akan muncul NISN milik anda beserta nama anda dan info lainnya.

teman siswa yang mungkin ketika ini sedang galau atau bahkan lupa dan tidak tahu dengan NI Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, SMA secara Online 2017
Gambar 2

KEDUA
Untuk cara yang kedua anda pribadi mampu menanyakan kepada pihak sekolah anda berapa nomor NISN anda.

Demikian sedikit gosip yang dapat saya bagikan perihal bagaimana cara cek NISN siswa semoga apat bermanfaat bagi pengunjung semua.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Dan Penerapan Rumus Excel Pivot

Cara Mudah Memperbaiki Data Ms Excel Yang Berantakan

Cara Mengisi Pulsa Listrik PLN